Hore, Win XP Masih Tersedia


Bila rajin menyimak milis, Anda pasti tahu betapa Windows Vista kurang disukai banyak pengguna komputer. Maklum sisop ini menuntut hardware yang tinggi, dan juga lebih ribet dibandingkan Windows XP.

Akibatnya, tak jarang pemilik Vista Business maupun Ultimate men-downgrade sistem operasinya kembali ke XP. Opsi ini pun disediakan oleh vendor-vendor PC. Popularitas XP ini akhirnya memaksa Microsoft untuk memperpanjang ketersediaan sistem operasi tersebut di PC-PC baru selama enam bulan lagi. Begitu kata Microsoft.

Sebelumnya, tepatnya Juni lalu, Microsoft telah menghentikan penjualan ritel XP, tidak mengijinkan XP Home dipasang di PC-PC baru, dan hanya memperbolehkan XP Professional di-install sebagai opsi downgrade dari Vista.

Microsoft juga berencana menghentikan pengiriman XP Professional pada para produsen utama komputer per tanggal 31 Januari 2009. Tanggal itu juga merupakan tanggal terakhir perusahaan-perusahaan kecil, yang dijuluki system builder, diperbolehkan membeli lisensi Windows XP untuk di-install di mesin-mesin yang mereka rakit. Namun bagi system builder, perpanjangan waktu itu ternyata tidak berlaku.

“Kami ingin memastikan bahwa pelanggan melakukan transisi (ke Windows Vista) dengan percaya diri dan semulus mungkin. Menyediakan media downgrade selama beberapa bulan lagi adalah bagian dari komitmen tersebut,” kata Microsoft.

WIEK

Sumber: Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s